Cara Mudah Melihat IP Address Komputer/Laptop

Cara Melihat IP address Laptop atau Komputer - Bagaimana cara melihat IP address komputer atau laptop kita? bila anda belum tahu cara melihat IP komputer/laptop, disini saya akan memberikan caranya, mudah kok caranya dan tanpa ribet!

Apa Itu IP Address?

IP Address adalah Alamat pada komputer yang berbentuk bilangan biner yang dipakai agar komputer bisa saling terhubung dengan komputer lain dalam satu jaringan atau sebagai alamat identifikasi untuk setiap Host dalam jaringan internet.

IP Address pada komputer/laptop terdapat dua jenis yaitu IP Static dan IP Dinamic, IP Static (tetap) biasannya digunakan pada jaringan komputer atau Jaringan LAN, contohnya seperti IP Address komputer diwarnet. Sedangkan IP Dinamic biasanya digunakan pada Laptop yang menggunakan jaringan Hostpot/WIFI, dimana IP Address akan berubah-ubah menyesuaikan Gateway dari jaringan internet WIFI yang digunakan.

Untuk melihat IP Address komputer atau laptop disini saya memberikan dua cara yaitu lewat CMD dan Lewat Network Connections. berikut caranya.

Cara Melihat IP Address Lewat CMD (Command Prompt)


1. Silahkan Buka CMD atau biar lebih cepat Windows + R dan Ketikan CMD
2. Kemudian Ketikkan ipconfig - Enter


3. Selanjutnya Scroll ke atas dan lihat IPv4 Address, itulah IP anda


Cara Melihat IP Address lewat Network Connections


1. Silahkan buka Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center
2. Atau bila ingin cepat lihat Icon Jaringan di pojok kanan bawah pada layar dekstop anda, Kemudian Klik kanan - Pilih Network and Sharing Center
3. Disitu terdapat jaringan internet anda (Wifi/Modem) dan Klik dua kali


 4. Selanjutna klik Detail


5. Dan lihat pada bagian IPv4 Address, Itulah IP anda


Mudah bukan cara melihat IP Address, silahkan pilih yang menurut anda paling mudah. Sekian yang dapat saya bagikan dan Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Melihat IP Address Komputer/Laptop"

Posting Komentar