Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat

Cara Membuat File berformat ISO menggunakan PowerISO - Tekadang kita menggunakan aplikasi winrar untuk membuat suatu paket file yang berbentuk Rar/Zip. Namun tahukah anda? selain menggunakan Rar/Zip sebagai pembungkus beberapa file didalamnya, kita juga bisa membuat paketan dengan format lain yaitu berbentuk ISO.

Apa Itu ISO?

ISO adalah singkatan dari International Standarts Organization yaitu suatu asosiasi global yang terdiri dari berbagai badan-badan standarisasi nasional yang beranggotakan kurang lebih 140 negara didunia. Terlepas dari pengertian tersebut file ISO adalah suatu format atau image file yang digunakan untuk membungkus file installer atau beberapa file didalamnya seperti installasi software game dan juga file lain seperti video atau music. Biasanya file yang berbentuk iso siap diburning ke CD/DVD.

Biasanya file yang ukuranya sangat besar hingga berGiga-giga berbentuk ISO. Dikarenakan membuat file ISO lebih cepat dibandingkan dengan yang lain, Contohnya seperti winrar. dimana saat kita membuat suatu paketan menggunakan winrar Hadeh lamanya minta ampun. Oleh karena itu banyak File besar yang menggunakan ISO.Nah berhubung dengan itu disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat File berbentuk iso menggunakan PowerISO yang dijamin Cepat dan Mudah.

Cara Membuat File ISO menggunakan PowerISO


1. Pertama silahkan download PowerISO, Jika sudah terinstall Buka file yang mau dijadikan ISO, Kemudian Block semua jika filenya ada banyak dan Klik kanan - PowerISO - Add to image file...


2. Bila filenya sangat buanyak, Anda bisa menempatkannya di Folder dan Klik kanan - PowerISO - Add to image file...


3. Selanjutnya pilih formatnya yaitu ISO File dan tentukan dimana letak file ISOnya nanti akan disimpan Kemudian OK


4. Tunggu prosesnya sampai selesai.Tenang saja prosesnya cukup cepat bila menggunakan PowerISO dan Jika sudah selesai bentuknya seperti gambar dibawah ini dan Formatnya berbentuk ISO.

Mudah bukan cara membuat File ISO menggunakan Power ISO, dijamin mudah dan Cepat. Sekian yang dapat saya bagikan dan Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat File ISO mudah dan Cepat"

Posting Komentar