Cara Mengatasi Wifi.id Limited Access Windows 8/8.1

Cara mengatasi Wifi.id pada Limited Acces di Windows 8/8.1,- @Wifi.id merupakan akses internet melalui media tranmisi jaringan Wireles atau tanpa kabel yang disediakan oleh pihak operator Telkom Indonesia, Wifi.id sudah banyak beredar hampir diseluruh indonesia seperti di sekolah, di Kampus, dan di Plaza telkom seluruh kota di Indonesia, Akses internet wifi.id merupakan yang paling populer di indonesia, karena kecepatan wifinya sangat cepat di indonesia.


Wifi.id merupakan salah satu Wifi yang disediakan oleh Telkom indonesia, jenis lainya yang juga disediakan oleh telkom indonesia adalah Speedy Instan, Indihome, IndiSchool, namun semua itu hanya bisa digunakan dengan menggunakan Voucher Spin atau pulsa. Masalah yang sering dialami saat mengakses Wifi.id atau yang lainya adalah Internet Limite Acces atau tidak dapat tersambung keinternet, Banyak penyebab limite Acces mulai dari laptop, Server atau Jarimgan, Nah untuk mengatasinya disini saya sedikit memberi solusi, mungkin saja berhasil inipun menurut pengalaman saya sendiri, Berikut Caranya.

Ketahui dulu permasalahan Wifi.id


Untuk mengetahui Permasalahan wifi cukup mudah dengan mengarahkan kursor ke arah icon Wifi.id (sebelumnya silahkan di Connect dulu) berikut penjelasanya:


1. Internet Access: Berarti Sudah Connect dan sudah bisa digunakan untuk berinternet
2. Identifying: Berarti Perangkat wifi di laptop masih mengidentifikasi Wifi.id. Solusi: Silahkan Buka Web Browser dan dan ketikan di Kolom URL: wifi.id, Jika berhasil maka muncul tampilan halaman Login.
3. No Internet Access: Berarti Wifi.id Terhubung tapi tidak dapat connect ke Server (Biasanya terdapat tanda Seru kuning atau bisa di bilang Limited)

Cara mengatasi No Internet Access


1. Silahkan Connect dan Disconnect beberapa kali sampai bisa, jika masih tidak bisa silahkan Restart Komputer dan connectkan lagi, jika masih tidak Bisa silahkan Restart sampai 3 kali
2. Coba connect dan buka browser lalu ketikan ke URL: wifi.id
3. Jika masih tidak bisa silahkan pindah tempat duduk, mungkin saja jauh dari jaringan atau terhalang sesuatu.
4Jika masih tidak bisa.Kemungkinan Network Connection Belum Automatic, Cara Cek

  • Silahkan Klik kanan Icon Wifi, kemudian Pilih Open Network anda Sharing Center
  • Selanjutnya silahkan Klik WI-FI (@Wifi.id)
  • Kemudian Klik Properties dan cari Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), biasanya bawah sendiri, dan pilih semua menjadi Obtain


5. Menggunakan CMD

  • Silahkan buka CMD dengan Windows key + X + A
  • Kemudian Ketikan: netsh int ip reset C:\resetlog.txt

6. Jika masih tidak bisa mungkin karena banyak orang yang menggunakan Wifi.id atau terdapat masalah pada hardware wifi anda.

Demikian artikel mengenai Cara engatasi Wifi.id Limited Acces pada Windows 8/8.1, Sekian dan Semoga berhasil

0 Response to "Cara Mengatasi Wifi.id Limited Access Windows 8/8.1"

Posting Komentar