Tips Mengatasi Mozilla Firefox Lambat dan Not Responding

Mengatasi Mozilla FireFox yang Sering Hang, Lambat, Macet dan Not Responding,- Mozilla FireFox adalah salah satu Web Browser Gratis Terbaik dan terpopuler yang dulunya bernama Phoenix. Kenapa Web Browser Mozilla Firefox dikatekan Terbaik dan Terpopuler? Karena Banyak pengguna Komputer Diseluruh dunia banyak menggunakan Web Browser ini karena Web Browser ini paling ringan bila dibandingkan dengan Google Chrome yang banyak memakan Memory.

Berbicara mengenai Mozilla, dibalik semua kelebihanya pasti terdapat kekuranganya. seperti permasalahan yang sering dialami bagi pengguna Mozilla seperti Hang, Not Responding, Pluigin tidak Merespon dan lain-lain. Dibalik permasalahan pasti terdapat sebabnya. Oleh karena itu bila Mozilla anda sering Crash dilahkan baca artikel dibawah ini. Yang mungkin saja bisa mengatasi permasalahan Mozilla anda. Berikut penyelesaianya.

Cara Mengatasi Mozilla Yang Crash, Hang dan Not Responding.


1. Silahkan Perbarui Mozilla Ke Versi Terbaru: Dengan memperbarui Mozilla ke versi terbaru akan membuat Web Browser Mozilla FireFox semakin Fresh dan semua puigin terbaru akan Support serta bisa mencoba banyak fitur dari Mozilla Terbaru. Jika masih menggunakan Mozilla versi lama akan membuat banyak Pluigin tidak support yang membuat Mozilla lambat dan Crash.

2. Update Pluigin Flash Player Mozilla Firefox: Dengan Mengupgrade Flash Player akan membuat Mozilla Semakin ringan dengan adanya Flash player baru serta bila memainkan Game contohnya Game Facebook sangat membutuhkan Flash Player ini. untuk mengetahui apakah Flash Player yang digunakan Versi lama atau Baru silahkan cek di: https://www.mozilla.org/en-US/plugincheck/

3. Hapus atau Disable Add-on/Ekstensi yang Tidak Berguna: Ini permasalahan yang biasanya membuat Mozilla Menjadi Lambat dan Hang, Karena bila menginstall banyak Ekstensi akan membuat kinerja Mozilla Firefox akan semakin berat. dan kalau terlalu banyak akan membuat Mozilla Not Responding dan Hang. untuk mengatasinya silahkan tekan tombol  CTRL + SHIFT + A pada keyboard dan Remove atau Disable Add-on.

4. Hapus Riwayat Mozilla Setelah penggunaan: Terlalu banyak Riwayat juga akan memperlambat kinerja Mozilla, silahkan Hapus Riwayat Maksimal Seminggu sekali. untuk emnghapus Riwayat Browser Cukup Mudah tinggal pencet Tombol CTRL + SHIFT + DELETE dan pilih jenis tipe penghapusan.

5. Silahkan Hentikan Scipt Jika Tidak Merespon


Permasalahan Yang biasanya terjadi Jika Mozilla Hang, maka muncul peringatan Seperti diatas, untuk mengatasinya silahkan Pilih Hentikan Script atau Stop Script. tunggu sebentar dan Mozilla akan bisa digunakan kembali.

Itulah Beberapa Cara dan Tips mengatasi Mozilla Yang Sering Hang, Lag, Not Responding dan ain-lain. Sekian yang dapat saya bagikan dan Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Tips Mengatasi Mozilla Firefox Lambat dan Not Responding"

Posting Komentar