Cara Install dan Menggunakan Modem STC

Cara Install dan menggunakan Modem STC Lengkap - Sebelumnya saya pernah membagikan tutorial bagaimana Cara Setting Modem STC menggunakan kartu GSM Telkomsel, Indosat, 3 Three, XL dan Axis, dan kali ini saya akan membagikan tutorial yang cukup telat sih yaitu Cara menggunakan atau install Modem STC untuk pertama kalinya beserta cara setting dengan kartu GSM.

Bila anda baru pertama kali menggunakan Modem jenis atau merek apa saja, hal pertama kali yang harus dilakukan adalah menginstall modem tersebut, hal ini dimaksudkan agar driver modem dapat di terpasang di komputer dan kita bisa menggunakan modem tersebut tanpa install lagi. Nah bagi anda yang baru pertama kali menggunakan modem dan belum tahu cara install dan menggunaanya, disini saya akan memberikan tutorialnya.

Dan disini sebagai contoh saya menggunakan Modem STC Quick net dengan kartu GSM, namun bila anda menggunakan modem merek lain. mungkin caranya installnya sama saja tapi tampilannya mungkin agak beda. berikut tutorialnya.

Cara Install dan Menggunakan Modem STC


  • Pertama silahkan masukkan kartu GSM (harus ada kuota internet) ke modem dan tamcapkan Modem ke Laptop/komputer.
  • Kemudian tunggu sampai komputer/laptop mendeteksi modem tersebut.
  • setelah itu buka My Computer, disitu terdapat setup driver modem yang harus di install. siahkan buka.
  • Jika sudah dibuka biasanya Masih terdapat setup modem didalamnya, silahkan buka dan cari setup installasi, kalau modem STC quick net seperti dibawah ini.

  • Selanjutnya jika sudah benar maka muncul tampilan installasi modem, seperti dibawah ini. pilih bahasa installasi. kemudian Next

  • Kemudian pilih tempat installasi dengan klik Browse..., atau silahkan biarkan Default saja atau langsung Next

  • Jika terdapat pesan untuk membuat Shortcut di Dekstop, silahlkan centang saja lalu Next dan Install (tunggu prosesnya sampai selesai.

  • Terakhir, jika modem berhasil di install. maka terdapat pesan finish.
  • Namun modem belum bisa digunakan untuk mengakses internet, agar bisa digunakan modem harus dipasangi kartu GSM dan mensetting kartu tersebut.

Mudah bukan cara install Modem STC, kalau modem merek lain mungkin caranya sama saja. Demikian artikel tentang cara install dan menggunakan Modem STC GSM dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Install dan Menggunakan Modem STC"

Posting Komentar