Software Aplikasi yang Wajib ada di Komputer/Laptop

Software atau Program yang harus ada di Komputer atau PC - Bagi sebagian orang komputer atau laptop sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, karena komputer atau laptop sekarang ini tidak hanya digunakan untuk game maupun browsing. namun sudah banyak yang menggunakan Komputer atau laptop sebagai media bisnis. contohnya sebagai bisnis online, jasa internet bahkan bisnis web.

Bagi pengguna laptop/ komputer mendengar kata software atau program atau nama lainnya aplikasi, mungkin sangat mengerti. karena saat menggunakan PC pasti akan berurusan dengan yang namanya Software aplikasi. sekarag ini ada buanyak aplikasi yang dapat digunakan serta manfaatnya masing masing. seperti yang sering digunakan adalah office yang digunakan untuk media mengetik. dan masih banyak software lain yang mungkin sangat diperlukan pengguna komputer.


Kebanyakan orang yang sering menggunakan komputer pasti menginstall software. tapi banyak yang kurang mengerti software apa saja yang sangat dibutuhkan bagi komputer atau laptop, malahan banyak yang banyak menginstall software yang kurang bermanfaat atau jarang digunakan. yang berakibat banyak memaakan harddisk serta yang paling parah adalah akan membuat komputer semakin lambat.

Nah oleh karena itu Espada Blog akan membagikan aplikasi atau software yang harus atau wajib di install di komputer anda. yang mungkin saja aplikasi yang saya bagikan ini akan bermanfaat bagi anda. namun disini saya tidak akan memaksa anda untuk menginstall aplikasi yang saya recommendasikan, tapi jika ingin silahkan dicoba sendiri.

Aplikasi atau Software yang Wajib di Install di Komputer


1. Anti Virus 
Software pertama yang harus ada di komputer atau laptop anda adalah Antivirus, karena semakin banyaknya orang yang membuat virus untuk tujuan yang jahat. program antivirus sangat dibutuhkan. Tidak cuma untuk penangkal virus saja, antivirus juga dapat memberantas Virus yang bersembunyi dikomputer kita dan menghapusnya. Hal terburuk jika komputer sudah terkena virus adalah komputer atau laptop akan terganggu kinerjanya sampai-sampai membuat Sistem operasi menjadi Rusak. dan yang paling mengerikan dari virus adalah dapat menghilangkan data-data penting di komputer. maka dari itu sangatlah penting memiliki Antivirus di koputer atau Laptop. dan kalau ingin memilih antivirus terbaik. silahkan kunjungi link dibawah ini.

2. Microsoft Office
Aplikasi yang tidak kalah pentingnya dari Antivirus adalah Microsoft Office. karena office ini adalah salah satu program untuk mengetik atau membuat document terbaik yang dibuat oleh Microsoft. bagi anda yang mempunyai laptop atau komputer pastinya anda sudah harus menginstall Office. karena office sangat bermanfaat bagi anda bila ingin mengerjakan tugas atau bagi anda yang bekerja dengan menggunakan komputer setiap hari. jika belum punya silahkan di install. karena bila nantinya dibutuhkan anda yang akan susah nantinya.

3. Web Browser
Aplikasi yang pastinya sudah di install di komputer atau laptop adalah Program Web Browser. karena Web browser merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengakses situs-situs atau web. tanpa ini browsing di internet tidak akan bisa di lakukan. ada banyak pilihan program web browser yang bisa diinstall dan yang paling populer adalah Mozilla Firefox dan Google Chrome.

4. Winrar
Pada saat selesai menginstall sistem operasi dan install driver. menginstall Winrar adalah langkah utama yang harus dilakukan karena sekarang ini saat kita mendownload program atau apa saja dari internet biasanya berbentuk rar/zip. oleh karena itu untk membukannya harus menggunakan Winrar. Namun masih ada sih aplikasi untuk membuka Rar/Zip. tapi Winrarlah yang paling populer.

5. Ccleaner
Bagi anda yang memiliki masalah komputer atau laptop yang lemot atau lambat, biasanya itu disebabkan karena sampah di komputer atau system. Nah untuk mengatasinnya anda bisa menggunakan aplikasi pembersih. salah satu aplikasi pembersih terbaik adalah CCleaner. dimana Ccleaner ini dapat membersihkan sampah di sistem, sampah sisa browsing dan bahkan dapat menghapus sampah di registry. Jika anda ingin menjaga kinerja komputer atau laptop anda silahkan Install Ccleaner.


6. Media Player
Nah bagi anda yang suka mendownload film maupun Video, media player sangatlah penting. karena tanpa media player kita tidak dapat memutar video. sekarang ini media player sudah banyak macamnya beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. sebagai pengguna komputer atau laptop pastinya anda sudah menginstall Software mdi player ini.


7. Aplikasi PDF
Bagi anda yang belum menginstall aplikasi PDF. silahkan di install karena bila anda download atau membuka file dokumen yang formatnya PDF. maka harus dibuka menggunakan Aplikasi PDF. karena biasannya dokument yang di download dari internet kebanyakan berformat PDF dan jarang yang berformat Doc. oleh karena itu bagi anda yang belum  menginstall aplikasi PDF. silahkan diinstall. bisa saja sewaktu-waktu anda diharuskan membuka file PDF.

8. Revo Uninstaller
Nah software yang saya sarankan berikutnya adalah revo Uninstaller. sebenarnya software ini tidk wajib sih ada di komputer anda. karena software ini digunakan untuk Uninstall atau menghapus program. karena SO windows sudah mempunyai fitur untuk uninstall. maka dari itu Revo Uninstaller ini tidak wajib di install. Tapi, bila anda ingin menghapus Program sampai bersih hingga keakar-akarnya silahkan install Revo Uninstaller ini. dan juga revo uninstaller ini bisa juga menghapus Folder yang susah dihapus.


9. PowerISO
PowerISO adalah software yang digunakan untuk Membuka File yang berformat ISO. Nah bagi anda yang suka bermain game mungkin PowerISO bisa bermanfaat. karena biasanya game atau software yang berukuran cukup besar biasanya berformat ISO. dan bila anda ingin memasukkan Video atau apa saja ke CD/DVD powerISO ini juga bisa melakukannya. maka dari itu PowerISO harus ada di install jika Komputer/laptop anda memiliki CDROM. Namun software ini juga tidak wajib ada di komputer anda. tapi silahkan di install jika sewaktu-waktu diperlukan.

10. Software Pemutar Music
Bagi anda yang suka mendengarkan music, software pemutar music pastinya sudah anda install. tapi yang belum silahkan diinstall, karena sangat sayang dong bila kita mempunyai file music dikomputer tapi tidak pernah diputar. tapi sekarang ini aplikasi media player atau pemutar video juga bisa digunakan untuk memutar Music.

11. Software Copy Paste
Sebetulnya software copy paste tidak wajib sih. namun bila anda ingin proses Copy paste di komputer anda menjadi lebih cepat. silahkan di install. karena biasanya proses copy paste di komputer dengan menggunakan fitur copas bawaan windows sedikit lama apalagi kalau ukurannya sangat besar dan harus cepat-cepat. Nah silahkan install Aplikasi Software Copy paste yang dijain lebih cepat daripada bawaan windows.


Sebetulnya sih masih banyak software lain yang bermanfaat seperti photoshop untuk edit gambar, Corel Draw untuk Desain. Namun aplikasi tersebut jarang digunakan. silahkan uninstall saja aplikasi yang sama sekali tidak digunakan, karena nantinya akan membuat Komputer atau laptop anda menjadi lambat. Demikian artikel tentang Aplikasi yang wajib ada di komputer anda. sekian yang dapat saya bagikan dan Terima Kasih

0 Response to "Software Aplikasi yang Wajib ada di Komputer/Laptop"

Posting Komentar