Cara Mengganti Jenis/Ukuran Kertas di MS. Word

Cara mengubah Ukuran atau jenis kertas di Microsoft Word - Terkadang saat kita sedang mencetak/print suatu tugas atau yang lain, hal yang biasanya ditanyakan oleh petugas print adalah ukuran kertas yang digunakan seperti A4, A3, Folio dll. hal itu dimaksudkan agar saat kita print bisa sesuai dengan kertas yang digunakan.

Pengaturan ini adalah Hal utama yang harus dilakukan saat membuat suatu tugas seperti Skripsi, dan proposal, karena bila kita mengatur ukuran kertas setelah tugas jadi akibatnya tuisan atau gambar yang kita atur sebelumnya akan berantakan. Coba saja kalau tidak percaya, Nah berhubungan dengan itu disini saya akan membagikan tutorial untuk anda yang belum tahu letak atau cara dalam mengubah ukuran kertas. berikut tutorialnya.

Cara mengubah Jenis atau Ukuran kertas


  • Pertama silahkan buka Microsoft Wordnya sebagai contoh disini saya menggunaka MS. Word 2007, kemudian pada menu tab silahkan pilih Page Layout
  • Pada bagian page layout disitu terdapat anda bisa langsung memilih Size untuk mengganti ukuran kertas namun agar bisa lebih spesifik lagi silahkan klik ikon kecil disamping page setup

  • Kemudian pada bagian pege setup silahkan pilih yang paper untuk memilih jenis ukuran kertas. disini banyak pilihan jenis ukuran kertas seperti A4, A3, Folio dan lain-lain. silahkan sesuaikan sendiri.

  • Disini juga bisa anda gunakan juga untuk mengatur margin (jarak antara tulisan dengan pinggiran kertas) silahkan pilih menu margin dan atur sesuai keinginan anda.
Mudah bukan cara mengatur ukuran tau jenis kertas di MS. Word. silahkan bagikan tutorial ini kepada teman-teman anda yang belum tahu. sekian yang dapat saya bagikan dan Terima kasih.


0 Response to "Cara Mengganti Jenis/Ukuran Kertas di MS. Word"

Posting Komentar