Cara Membuat Pas Foto 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop

Cara membuat pas foto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop,- Kali ini Espada Blog akan membagikan tutorial yang mungkin bermanfaat yaitu Tutorial membuat Pas Foto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan menggunakan Software Photohsop. Pas foto biasanya dibuat untuk syarat atau keperluan untuk mendaftar Sekolah, membuat KTP/SIM, nikah, ijazah, sertifikat dan lain-lain.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat Pas foto, salah satu yang cukup populer adalah Photoshop. di aplikasi photoshop ada banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengedit atau memperbagus tampilan Foto, Nah jika anda mempunyai laptop atau komputer tidak ada salahnya anda menginstall Aplikasi Photoshop ini.


Jika anda sudah bisa menggunakan dan membuat pas Foto menggunakan Photoshop anda tidak perlu lagi datang ke Studio Foto untuk membuat foto, karena dengan berbekal Kamera HP saja anda sudah bisa membuat sendiri Pas foto dengan ukuran yang dikehendaki. setelah anda berhasil mengganti background dan menentukan ukuran Pas Foto, terakhir tinggal cetak foto dengan printer atau di tempat pencetakan Foto.

Lalu bagaimana langkah-langkah membuat pas Foto ukuran 2x3, 3x4, 4x6 dengan Photoshop? Cara membuat pas foto dengan Photoshop cukup simple dan mudah kok, hampir semua type photoshop memilikinya, caranya hanya dengan menyeleksi bagian foto lalu mengganti backgroundnya, Terakhir tinggal menentukan ukuran pas foto yang dikehendaki. Berikut Tutorialnya.

Langkah-langkah Membuat Pas Foto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop


1. Pertama silahkan buka Adobe Photohopnya, Disini sebagai contoh saya menggunakan Adobe Photoshop CS6, Jika sudah klik menu File lalu pilih Open (Ctrl+O) dan pilih foto yang ingin di Edit (Semakin besar resolusi Foto maka semakin bagus)
2. Kemudian silahkan seleksi foto dengan menggunakan Pen Tool atau dengan menekan (P) pada keyboard. kemudian silahkan seleksi Foto sampai tersambung  dan Silahkan gambar di Zoom agar lebih detail dalam menyeleksi.


3. Jika sudah tersambung, kemudian Klik kanan pada Gambar dan Pilih Make Selection, setelah itu pada kolom feather Radius silahkan isi dengan angka 3 lalu OK,
4. Selanjutnya pilih Paint Bucket Tool atau tekan tombol (G) pada Keyborad dan pilih warna yang dikehendaki, sebagai contoh disini saya memilih background Merah.


5. Kemudian Klik pada Background yang ingin diberi warna, Silahkan klik terus sampai background tertutup dengan sempurna. Jika sudah selesai, untuk menghilangkan seleksipada foto silahkan tekan CTRL+D pada Keyborad
6. Selanjutnya adalah menentukan ukuran Pas Foto, Disini caranya Cukup mudah yaitu dengan fitur Crop Tool (C). Silahkan klik Crop Tool dan pada bagian atas silahkan tulis ukuran yang dikehendaki, contohnya seperti dibawah ini.


7. Kemudian silahkan atur sendiri keseimbangan gambar. jika sudah pas, klik kanan pada Foto dan pilih Crop, maka otomastis gambar akan terpotong sesuai ukuran. Jika sudah selesai maka tampilannya seperti gambar dibawah ini.


8. Terakhir tinggal save gambar tersebut dengan klik File dan pilih save as.. (Sift+Ctrl+S) dan tinggal kasih nama dan pilih formatnya bisa PNG/JPG. Selesai.

Sekarang Pas Foto anda sudah jadi, Tinggal Copy diflashdisk lalu Cetak deh. Sekian yang dapat saya bagikan,  Demikian artikel tentang Cara  membuat Pas foto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop. Dan Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Pas Foto 2x3, 3x4 dan 4x6 dengan Photoshop"

Posting Komentar