Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10

Cara Mengaktifkan Hibernate Pada Windows 8 dan 10,- Hibernate adalah Sebuah Fitur yang ada di windows yang memungkinkan pengguna untuk mematikan komputer/laptop tanpa memberhentikan program yang berjalan. atau lebih tepatnya mampu membuka kembali program yang sebelumnya dijalankan tanpa menutup program tersebut. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi komsumsi penggunaan Energi dan Sangat cocok bila anda ingin mematikan komputer/laptop tanpa harus menutup program yang berjalan.

Bila anda pengguna atau mantan pengguna windows 7 pasti mengetahui fitur "Hibernate" ini, karena fitur ini sudah ada dan satu paket di Shut down Windows 7. Namun bila anda pengguna Windows 8 dan 10 pasti tidak menemukan fitur ini, karena memang dari Pihak Microsoft menyembunyikanya. dan untuk menampilkanya sebenarnya cukup mudah tinggal mencentang Hibernate untuk menampilkanya di Windows 8 dan 10.


Nah bila anda ingin mengaktifkan fitur Hibernate di windows 8 dan 10 bisa di ikuti cara dibawah ini, Untuk pengaktifan Hibernate di windows 8/8.1 dan windows 10 caranya sama saja..berikut Tutorialnya.

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8 dan 10


1. Pertama silahkan Masuk ke Control Panel - Hardware and Sound dan Power Options atau untuk lebih cepatnya silahkan Klik kanan pada Icon Baterai di pojok kanan bawah layar dekstop anda dan Pilih Power Options.


2. Selanjutnya lihat pada bagian Samping kanan dan pilih Choose what the power buttons do


3. Setelah itu Klik Change settings that are currently unavailable


4. Kemudian Scrool kebawah dan Centang Hibernate untuk mengaktifkan fitur Hibernate di windows 8 dan 10.


5 Terakhir tinggal Save and Change dan lihat hasilnya


Itulah cara paling mudah dan cepat untuk mengaktifkan fitur Hibernate di Windows 8 dan 10, Jika anda ingin membuat Komputer atau laptop terus menyala tanpa sleep.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10"

Posting Komentar