Cara Menyembunyikan Widget Tertentu di Halaman Utama Blog

Cara Menyembunyikan Widget Blog di Halaman Utama,- Widget Blog adalah sebuah layanan yang diberikan oleh blogger untuk memudahkan pemilik Blog dalam memasang Kode HTML di Template Blog. dengan membuat blog menggunakan platform Blogger, pemilik Blog bisa dengan mudah memasukkan dan memasang Script, kode css atau yang lainya di template blog dengan mudah, namun hanya bisa ditempatkan sesuai struktur widget di tata letak.

Dengan kemudahan memasang Widget di Blog membuat para blogger pemula atau yang sudah professional banyak menambahkan widget supaya pengunjung dapat memilih artikel lain atau menggunakan layanan dari widget tersebut. namun biasanya jika banyak memasang widget membuat tampilan di home sedikit berantakan seperti yang banyak terjadi adalah dihalaman home atau halaman utama menjadi panjang kebawah karena, widget di sidebar kebanyakan.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah yaitu dengan cara menyembunyikan widget tertentu dari Halaman utama, supaya widget di sidebar tidak terlalu panjang. bila anda mengalami masalah tersebut dan ingin menyembunykan sebagaian widget di home, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Widget Tertentu di Halaman Utama


1. Pertama silahkan anda Login ke Akun Blogget - Template dan Edit HTML
2. Kemudian Cari Kode ]]></b:skin>
3. Jika sudah Ketemu Silakan anda tambahkan Kode CSS dibawah ini Tepat dibawah kode ]]></b:skin>

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<style>
#HTML7,#HTML8{display:none;}
</style>
</b:if>

4. Silahkan Ganti #HTML7 dengan Kode Widget yang ingin disembunyikan dan jika ada lebih dari satu widget yang ingin disembunyikan silahkan ganti juga #HTML8 dan bisa ditambah lagi dengan syarat terdapat jeda koma (,) dan pagar #
5. Simpan dan Lihat Hasilnya

Itulah cara mudah untuk menyembunyikan widget tertentu di Halaman Utama (Home). Sekian tutorial yang dapat saya bagikan dan Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara Menyembunyikan Widget Tertentu di Halaman Utama Blog"

Posting Komentar