Cara Mudah Menyembunyikan File/Folder di Komputer

Cara Menyembunyikan File atau Folder di Komputer dengan mudah,- Bagi setiap orang pasti mempunyai Barang atau rahasia yang tidak ingin diketahui oleh orang, hal itu juga sama bagi pengguna komputer atau laptop, pastinya terdapat file di komputer yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Biasanya file tersebut bisa berupa Foto, Dokumen, Video atau yang lainya.

Namun kebanyakan orang yang mengunakan komputer, bila ingin menyembunyikan suatu file di komputer pasti membuat banyak folder, hal itu dilakukan agar orang lain kesulitan menemukan file yang disembunyikan. Tapi tahukah kamu, Bila ada cara paling mudah dan paling aman untuk menyembunyikan file. Cara ini sudah disediakan oleh windows bagi penggunanya.


Dengan cara ini bisa menyembunyikan file atau Folder dengan aman, walaupun diletakan di C/D/E. Nah bila anda mempunyai file rahasia di laptop/komputer dan ingin meyembunyikannya agar tidak ada orang yang tahu saat meminjam laptop ada, Silahkan gunakan Cara ini dijamin aman. Berikut Tutorialnya.

Cara Menyembunyikan FILE atau FOLDER di Komputer


1. Pertama silahkan buat Folder Baru di salah satu Drive atau folder lain, Kemudian masukan File yang ingin disembunyikan ke dalam Folder.

2. Setelah itu Klik Kanan pada Folder tersebut dan pilih Properties (Bawah Sendiri)

3. Selanjutnya silahkan Pilih menu General dan pada bagian Attributes silahkan Centang pada Hidden. > OK


4. Jika terdapat pemberitahuan silahkan Pilih Apply Changes to this folder, Subfolers and files > OK


5. Terakhir Tinggal CEK, anda akan melihat FOLDER tersebut Hilang.

Dengan Cara ini dijamin File yang anda sembunyikan akan aman, dan tidak ada yang tahu bila ada orang atau teman yang meminjam komputer atau laptop anda. Untuk membuka filenya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuka FILE atau Folder Hidden di Komputer


1, Pertama silahkan buka dulu dimana anda sebelumnya meletakkan/Menyembunyikan Folder.

2. Kemudian Klik tanda panah kebawah dipojok kanan atas Folder, Lalu pada menu Tab pilih View dan terakhir centang Hidden. untuk lebih lengkapnya silahkan lihat gambar dibawah ini.


3. Maka otomatis Folder yang sebelumnya disembunyikan akan muncul.

Cara membuka Folder tersembunyi tersebut dilakukan di Windows 8, Untuk Windows XP dan 7.

Itulah Cara menyembunyikan Folder atau File di komputer dengan mudah plus cara membukanya, Sekian yang dapat saya bagikan dan Selaat Mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Menyembunyikan File/Folder di Komputer"

Posting Komentar