Cara Praktis Membagi File Jadi Beberapa Part dengan Winrar

Cara Membagi File Winrar menjadi Beberapa Part - Winrar adalah sebuah Software aplikasi yang digunakan untuk menkompres File baik di folder atau tidak sehingga berbentuk paket yang memudahkan untuk dibagikan. Paket yang dihasilkan dari Proses Kompres Winrar adalah RAR dan Zip. Bisa dibilang software Winrar adalah software yang paling penting didunia karena kebanyak file yang berbentuk RAR atai Zip dihasilkan dari Proses Winrar ini

Kebanyakan File yang berasal dari Internet yang kita download berbentuk File .RAR/ZIP. karena format tersebut sangat berguna, seperti bila file yang akan kita upload ke internet terlalu banyak dengan Winrar ini kitabisa  menyatukan banyak file menjadi satu format yang kalau kita buka atau ekstrak dengan winrar, maka hasilnya tidak akan hilang atau berubah.

Serta manfaat lain dari Winrar yaitu bila suatu file yang kita kompres menggunakan winrar, maka hasil kompresan tersebut ukurannya akan berkurang jika dibandingkan dengan sebelum di kompres, dan sangat cocok digunakan untuk File Download. Nah kali ini saya akan membagikan Tutorial yang mungkin saja bermanfaat bagi anda yaitu membagi satu file yang ukurana besar menjadi beberapa part. Ok lasngsung aja berikut tutorialnya.

Cara Membagi file menjadi Beberapa Part dengan Winrar


1. Pertama Silahkan download Winrar Terlebih dulu Jika belum punya, Untuk Winrara Terbaru silahkan Kunjungi : http://www.rarlab.com/download

2. Selanjutnya silahkan ilahkan Buka File yang ingin di Jadikan beberapa Part dengan Winrar.

3. Setelah itu Lihat Ukuran File Tersebut dan Hafalkan, Kemudian Klik Kanan - Pilih Tambahkan ke Arsip atau Add to Archive


4. Pada Bagian Nama Arsip silahkan Kasih nama Terserah. Kemudian pada bagian Format arsip silahkan pilih RAR. dan bagian Pisah Volume ke, Ukuran silahkan isi tergantung selera anda, Sebagai Contoh Bila ukuran file anda 4 GB, anda bisa memilih ukuran 500 MB atau 800 MB terserah. nanti Partnya akan menyesuaikan dan Ingat baik-baik ukuranya harus MB atau GB jika ukuranya bergiga-giga. untuk lebih lengkapnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


5 Kemudian tunggu Prosesnya hingga selesai, Lama tidaknya tergantung berapa ukuran file anda. semakin besar maka semakin Lama Prosesnya.

6. Jika sudah maka akan muncul Beberapa Part di Folder anda.

Sekian yang dapat saya bagikan, Demikian artikel mengenai cara membagi file menjadi beberapa part dengan Winrar cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Praktis Membagi File Jadi Beberapa Part dengan Winrar"

Posting Komentar