Cara Mengatasi Tombol IDM tidak Muncul di Youtube

Cara Mengatasi IDM tidak Muncul di Video Youtube,- IDM adalah sebuah Software atau Perangkat lunak yang paling populer untuk mendownload suatu file di internet dan Youtube adalah sebuah situs terbesar didunia yang menyediakan layanan kepada pengunjung untuk menonton, Mengupload dan Membagikan Video. Kedua hal tersebut adalah hal yang paling berkaitan jika ingin mendownload Video di youtube melaui IDM.

Namun pernahkan anda menjumpai bahkan mengalami IDM tidak muncul di Youtube? atau biasanya letaknya di Pojok kanan atas Video. Jangan Kuatir, Hal ini banyak dialami oleh para pencari video youtube. Tapi kenapa sebelumnya ada, namun sekarang hilang? Permasalahan yang mungkin terjadi adalah anda memperbarui browser atau IDM ke versi terbaru. Browser yang sebelumnya terintegrasi dengan add-on IDM menjadi tidak teringtegrasi, dikarenakan tidak supportnya Browser dengan Add on IDM lama, begitu juga sebaliknya jika kita memperbarui IDM, IDM yang diperbarui otomatis menginstall addon idm yang baru ke browser, dan browser yang lama tidak support dengan add on idm yang baru.


Nah oleh karena itu jika IDM sudah muncul di youtube sebaiknya jangan memperbarui IDM maupun Browser anda, karena akan menjadikan Browser dengan add-on IDM tidak support. Nah jika sudah terlanjur silahkan ikuti Langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengatasi IDM tidak muncul di Youtube


Sebelum itu disini saya merekomendasikan browser Google Chrome, mengapa Google Chrome? Karena Chrome support semua jenis Add-on software. dan Chrome juga memiliki toko yang menyediakan semua add-on dan hal lain yang berkaitan dengan Google Chrome.

1. Untuk cara pertama bisa langsung di Tambahkan Add-on/Ekstensi IDM di Google chrome melalui Toko Chrome, silahkan masuk ke https://chrome.google.com/, Kemudian Klik Tambahkan ke Chrome dan ikuti tutorialnya

2. Untuk Cara Kedua ini dijamin sangat ampuh, Caranya sudah saya bahas dalam postingan sebelumnya.

Untuk anda yang tetap menggunakan browser mozilla firefox, bisa mencoba cara ini, namun csaya tidak menjamin bahwa cara ini berhasil berikut caranya:

1. Silahkan Buka Browser Mozilla Firefox

2. Kemudian Tekan pada Keyboard Ctrl+Shift+A, Kemudian silahkan disable add-on IDM yang lama atau Hapus/Remove

3. Kemudian silahkan kunjungi http://www.internetdownloadmanager.com, dan scrool kebawah lalu klik Install

4. Kemudian akan terdownload sebuah file, Silahkan Simpan file Tersebut di Komputer anda, Lalu buka lagi Ekstensi Mozilla Firefox seperti langkah 2,

5. Selanjutnya silahkan Klik Gear dipojok kanan atas dan pilih Install Add-on From file, Kemudian carai file yang sudah didownload tadi.


6. Kemudian Ikuti tutorial yang diberikan, Namun biasanya cara ini tidak berhasil pada versi Mozilla Terbaru.

Jika di Mozilla Masih tidak Muncul silahkan gunakan Google Chrome (Recommended), Sekian yang dapat saya bagikan dan Semoga bermanfaat.
.

0 Response to "Cara Mengatasi Tombol IDM tidak Muncul di Youtube"

Posting Komentar